Selasa, 21 September 2010

0 Windows Phone 7, GSM Dulu

Date: Selasa, 21 September 2010 00.27
Category:
Author: Friziyant
Share:
Responds: 0 Comment
Debut Windows Phone 7 akan diawali di arena GSM, tapi Microsoft menjanjikan versi CDMA secepatnya. Microsoft memfokuskan penampilan perdana Windows Phone 7 pada versi GSM bukan karena pilih kasih. Pengalaman pengguna menjadi prioritas utama raksasa software asal Redmond ini. Oleh karena itu, Microsoft ingin menyajikan versi GSM yang sempurna, diikuti versi CDMA yang tak kalah andal di paruh pertama tahun depan.
Bagi konsumen di negeri Paman Sam, soal teknologi mana yang bakal disokong WP7 memang sedikit menuai pertanyaan. Masalahnya, dengan kukuh di teknologi GSM, berarti Microsoft akan fokus pada pasar di luar Amerika Serikat, karena di pasar domestik 50% pengguna telco berada di ranah CDMA.
Sementara di sisi bisnis, Microsoft akan menggandeng operator nomor 2 dan 4 saja, yakni AT&T dan T-Mobile. Sedangkan carrier nomor 1 di AS, yaitu Verizon Wireless yang berbasis CDMA belum akan digandeng sampai tahun depan.
Bagaimana kira-kira di Asia, khususnya Indonesia? Rasanya tidak akan ada masalah tentang teknologi apa yang didukung Windows Phone 7. Sambutan konsumen bakal tetap meriah selama disuguhkan dalam paket yang terjangkau

Artikel Terkait :



Posting Komentar